Jl. Remaja No.9 PancoranMas, Depok
081281801634
team@jasacampaign.com

Tips memilih mc pernikahan bahasa jawa

Kami menyediakan jasa catering pernikahan murah dan profesional

mc pernikahan bahasa jawa
78 Views

Tips memilih mc pernikahan bahasa jawa

Sebuah acara yang sukses tidak lepas dari peran seorang MC. Begitu juga dengan acara pernikahan. Prosesi pernikahan adalah suatu hal sakral sekaligus penuh dengan suka cita. Beberapa pernikahan dilangsungkan dengan adat Jawa, maka dari itu dibutuhkan juga mc yang bisa berbahasa jawa.

Namun, ternyata tidak semua mc bisa membawakan acara dengan bahasa jawa. Selain dari segi tata bahasa, ada juga beberapa tingkah laku yang harus perhatian seperti kesopanan dan gaya bicara. Maka dari itu, Anda harus memilih mc bahasa jawa yang benar-benar mumpuni dalam bidangnya. Anda harus memperhatikan kriteria yang tepat untuk mc bahasa jawa agar tidak salah.

Berikut ini adalah tips dalam memilih mc pernikahan bahasa jawa yang baik agar acara pernikahan lebih meriah:

mc pernikahan bahasa jawa

  1. Pastikan tamu undangan bisa berbahasa Jawa

Jika Anda ingin menggunakan mc pernikahan bahasa jawa maka sebaiknya pastikan bahwa tamu undangan di pernikahan Anda bisa berbahasa Jawa. Bahasa Jawa merupakan bahasa daerah yang paling banyak digunakan di Indonesia. Tapi bahasa Jawa sendiri juga bisa berbeda menurut daerahnya. Jadi Anda harus memilih MC yang bisa berbahasa Jawa sesuai dengan daerah Anda.

Memilih MC berbahasa Jawa hanya digunakan untuk acara yang sudah pasti tamunya sebagian besar orang Jawa atau mengerti bahasa Jawa. Jika tamu undangan tersebut ternyata tidak mengerti yang dikatakan MC maka akan percuma. Anda harus menyesuaikan antara tamu undangan dan MC yang akan membawakan acara. Biasanya MC bahasa Jawa akan digunakan untuk acara pernikahan dengan adat Jawa.

Maka dari itu, diperlukan kesesuaian baik dengan tamu undangan begitu juga dengan konsep acaranya sendiri. Bagaimanapun, MC merupakan orang yang bertugas untuk membawakan acara kepada tamu undangan. Jika tamu undangan tidak mengerti maka tidak ada maknanya menggunakan MC. 

mc pernikahan bahasa jawa

  1. Cocok untuk pernikahan adat Jawa

Jika Anda menggunakan pernikahan dengan konsep adat Jawa maka pemilihan MC berbahasa Jawa adalah pilihan yang tepat. Penggunaan mc pernikahan bahasa jawa lebih bisa memberikan kesan yang dalam terhadap konsep acara. Selain itu, MC bahasa Jawa juga akan lebih paham tentang tata cara adat pernikahan secara adat Jawa. Maka dari itu, pemilihan MC berbahasa Jawa adalah keputusan yang tepat.

Namun, begitu juga sebaliknya, jika Anda menggunakan MC bahasa Jawa sebaiknya gunakan juga konsep adat Jawa untuk pernikahan. Meskipun Anda menggunakan pernikahan Jawa modern, tapi akan lebih tepat jika penggunaan MC juga disesuaikan dengan konsep dan tema acaranya.

mc pernikahan bahasa jawa

  1. Pilih MC yang sudah lancar berbahasa Jawa

 Tips yang terakhir adalah menggunakan mc pernikahan bahasa jawa yang sudah fasih dalam berbahasa Jawa. Bahasa Jawa memiliki tingkatan kesopanannya sendiri. Maka dari itu, seorang MC harus tahu bagaimana pemilihan bahasa yang tepat untuk suatu acara pernikahan. Sebaiknya Anda memilih MC yang sudah berpengalaman atau akan lebih baik lagi jika MC tersebut sudah Anda lihat sendiri kemampuannya. Jangan sampai Anda salah pilih MC yang masih belum pandai dalam membawakan acara.

Namun, hal penting lain yang harus diingat adalah mencari MC yang bisa mencairkan suasana. Jangan sampai acara pernikahan menjadi terlalu membosankan. MC bertanggung jawab dengan jalannya acara, jadi semakin menarik cara pembawaan MC akan semakin menarik juga isi acaranya. Itulah beberapa tips dalam memilih mc pernikahan bahasa jawa. Anda bisa mencobanya untuk mendapatkan mc acara yang meriah.

× WhatsApp Kami